Selamat Datang di Desain Furniture Interior Semarang
Untuk keterangan lebih lanjut mengenai bahan yang dipergunakan, spesifikasi produk, dan cara pemesanan, Anda dapat menghubungi kami di:
081390840100, 081914640100, (024) 6701677
Contact Person : Rizad Ghofar
Alamat Kantor : Jl. Soekarno Hatta No. 1, Tlogosari Kulon, Semarang 50196
Terima kasih atas kunjungan Anda.

Desain Interior Semarang-Tata Ruang Bedasarkan Tujuan + Furniture Semarang ( Desain Interior )

Desain Interior Semarang - Tata Ruang Bedasarkan Tujuan 

Tata ruang harus disusun berdasarkan tujuannya
Untuk mendapatkan komposisi ruang yang baik, diperlukan kesatuan bagian-bagian
dalam ruang. Kesatuan itu dapat diperoleh dengan pengaturan yang baik dan pandangan yang serasi. Kegunaan suatu susunan harus merupakan harmoni dengan tuntutan tata ruang yang serasi dan indah. Susunan suatu ruang pertama-tama harus sesuai tujuannya. Maksudnya ialah bahwa penggunaan dan penyusunan perabot ditentukan oleh kebutuhan praktis dan kebiasaan hidup penghuninya. Untuk itu perlu diperhatikan keselarasan antara perabot-perabot, ruang gerak dan ruang mempersatu. Perabot yang digunakan untuk mencapai tujuan yang sama disatukan menjadi satu kelompok fungsi. 
Dalam sebuah ruang keluarga dapat dibentuk sebuah kelompok duduk dengan menempatkan sofa,kursi, meja rendah. Lingkungan makan diisi dengan meia yang agak tinggi serta kursi yang sesuai. Sedangkan tempat bekerja diisi dengan meja tulis, kursi, papan tempat surat atau lainnya, dan rak buku. Kesatuan-kesatuan fungsi harus diatur baik, sehingga masih tersedia ruang untuk berjalan. Pada gambar 102 perabot tersusun dalam kelompok fungsi. Kelompok tempat duduk, ruang makan dan sudut tempat membaca merupakan persatuan tetapi juga terpisahkan dengan jelas. Masih tersisa cukup ruang untuk lewat. Sebaliknya, pada gambar 103 terlihat tidak adanya aturan dan ruang untuk berjalan. Maka harus kita perhatikan bahwa pengelompokan perabot menurut fungsinya merupakan dasar penyusunan ruang yang baik.
 
Desain Interior Semarang- Tata Ruang Bedasarkan Tujuan + Furniture Semarang ( Desain Interior )

Kontras dalam tata ruang
Bila kita akan mengatur sebuah ruang, bukan hanya segi kegunaannya melainkan juga segi keindahannya, harus kita perhatikan. Untuk menciptakan kontras yang sedap, untuk itu kita manfaatkan bentuk garis, bidang dan benda, nilai warna cerah dan gelap, pengaturan menurut besarnya, dan kesan sarna serta bahan. Menata ruang terutama ialah menciptakan kesan optik dengan menggunakan kontras timbal balik dalam bentuk, warna dan bahan. Perlu kita ketahui bahwa perbedaan yang menyolok dapat dirangkum dengan penyatuan yang serasi. Kita mengenal pasangan perbedaan seperti besar-kecil, cerah-gelap, kontras jenis warna, kontras garis, bidang benda, buram gilap, kasar,halus.
 
Desain Interior Semarang- Tata Ruang Bedasarkan Tujuan + Furniture Semarang ( Desain Interior )

Desain Interior Semarang- Tata Ruang Bedasarkan Tujuan + Furniture Semarang ( Desain Interior )



 
Enter your email address to get update from Desain Furniture Interior.
Print PDF
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

Copyright © 2017. Desain Interior Semarang. All Rights Reserved
CV KembangDjati Furniture | Custom Furniture Semarang